Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Terbaru

Spesifikasi dan Harga LG Optimus L4 II E440 – Android bawah dua juta

Spesifikasi dan Harga LG Optimus L4 II E440 – Android bawah dua juta - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga LG Optimus L4 II E440 – Android bawah dua juta.

Kelebihan dan Kekurangan LG Optimus L4 II E440
LG Optimus L4 II E440 merupakan handphone buatan produsen ternama asal korea yaitu LG. Handphone android ini diumumkan pertama kali pada  juni 2013, dan dirilis pada bulan 2013. DItujukan untuk segmen kelas menengah dengan harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi yang cukup relevan dengan harga yang ditawarkan.  

Salah satu nilai plus dari handphone ini adalah layar yang telah menggunakan layar sentuh jenis IPS yang menawarkan gambar lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang luas. Untuk lebih jelasnya silahkan ketahui kelebihan dan kekurangan LG Optimus L4 II E440 berdasarkan spesifikasi atau fitur yang dimilikinya di bawah ini :

Kelebihan LG Optimus L4 II E440

Handphone ini telah mendukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan akses internet cepat di area 3G.  Namun jika pengguna sedang berada di luar area 3G bisa tetap terhubungan ke internet melalui Edge atau GPRS yang juga tetap di sediakan meskipun tidak secepat di area 3G.
Bagian layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif multitouch  IPS LCD yang mampu menampilkan gambar lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang luas
Ukuran fisik yang tidak terlalu lebar dan cukup ringkas untuk dimasukkan dalam saku pakaian yaitu 112,5 x 64,7 mm
Kapasitas penyimpanan internal yang cukupan untuk kelas menengah ke bawah yaitu 4 GB
Adanya slot penyimpanan eksternal  jenis microSD, sehingga pengguna bisa mengupgrade kapasitas penyimpanan hingga 32 gb
Adanya  fitur wifi hotspot, dengan itu pengguna bisa mengakses internet via wifi di area hotspot, handphone bisa juga diset sebagai akses poin sehingga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi.  Mengirim atau menerima file dengan perangkat lain yang memiliki wifi juga bisa dilakukan
Adanya Bluetooth versi 3, versi yang cukup cepat untuk melakukan transfer data antara ponsel dalam jarak dekat.
Telah menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu android Jelly Bean versi 4.1.2
Prosesor yang digunakan berkecepatan 1 Ghz, namun sayangnya hanya berinti satu atau single core. MT6575
Adaya fitur radio FM, dengan ini pengguna bisa memutar siaran radio atau musik dari stasiun radio favoritnya
Adanya fitur GPS yang mengukung A-GPS, dengan GPS pengguna bisa mengetahui titik lokasi dengan tepat

Kekurangan LG Optimus L4 II E440

Kamera yang digunakan di bawah rata-rata yaitu 3,15 mp, dengan resolusi maksimum 2048×1536 pixels, tidak ada autofokus, hanya ada lampu flah led dan geo tagging
Kamera hanya mampu melakukan perekaman video pada kualitas VGA, bukan HD
Tidak ada kamera depan sehingga tidak bisa untuk video chat
Prosesor yang digunakan adalah single core, bukan dual core
Kapasitas ram hanya 512 mb, sehingga kurang nyaman untuk aktifitas multitask aplikasi yang banyak
GPU atau unit pemrosesan grafis yang digunakan adalah PowerVR SGX531, GPU jenis ini memang dirancang untuk kelas bawah
Kapasitas baterai yang biasa saja yaitu 1700 mAh, dengan baterai ini waktu bicara bisa hingga 12 jam 30 menit, sementara untuk standby bisa hingga 600 jam
Ukuran layar di bawah 4 inci, yaitu hanya 3,8 inci,
Resolusi layar yang tidak terlalu tinggi yaitu 320 x 480 piksel. Kerapatan piksel juga rendah yaitu  152 ppi.

Harga LG Optimus L4 II E440

Smartphone yang memiliki ukuran fisik mungil ini ditujukan bagi kelas menengah ke bawah dengan harga di bawah dua juta rupiah. Harga LG Optimus L4 II E440 baru adalah Rp. 1.450.000, sedangkan untuk harga bekasnya belum tersedia karena masih tergolong sebagai handphone yang baru dirilis.

Dilihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan, jika dibandingkan dengan smartphone buatan produsen china seperti, hisense, atau buatan lokal, maka LG Optimus L4 II E440 akan terlihat lebih mahal. Namun handphone ini merupakan buatan LG yang sudah lama berpengalaman dalam bidang elektronik, tentunya menawarkan perangkat lebih berkualitas meskipun spesifikasinya cukup rendah.  Namun jika kamu ingin memiliki handphone android spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau bisa memilih buatan lokal seperti imo, cross, axio, bisa juga memilih buatan china seperti Lenovo, huawei  yang mutunya cukup baik.